Posts

Showing posts from December, 2015

PENGERTIAN PEMASARAN ONLINE (E-MARKETING)

Image
PENGERTIAN PEMASARAN ONLINE Pengertian pemasaran online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan definisi pemasaran ofline hanya saja tempat pemasarannya saja yang berbeda akan tetapi yang lebih membedakan antara kedua proses pemasaran ini adalah pada strateginya dan Toolsnya saja, namun demikian ada pemasaran online akanmasuk juga dalam proses pemasaran ofline. Sebelum kita menjabarkan pengertian pemasaran online, saya mengajak anda memahami kata perkata tentang pengertian internet marketing atau Pengertian e-marketing ini. Pertama : Online marketing, kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu Online dan Marketing sudah tau pastinya … Online : suatu kegiatan atau proses dimana anda perangkat technologi terhubung dengan jaringan internet yang aktif. ( kalo nggak aktif berarti offlineya) Marketing : adalah saya, anda,orang lain yang melakukan kegiatan atau aktifitas bisnis dengan melalui media internet dengan menempuh jalur online. Kedua : Online Marketing adalah

PENGERTIAN PRESS REALESE

Image
Press release adalah tempat untuk memberikan info – info, berita, ataupun kegiatan – kegiatan yang lainnya melalui  siaran pers, media rilis, pernyataan pers atau rilis video adalah komunikasi tertulis atau direkam diarahkan pada anggota media berita untuk tujuan mengumumkan sesuatu seolah-olah berita.  Biasanya, mereka dikirim, fax, atau e-mail ke editor penugasan di surat kabar, majalah, stasiun radio, stasiun televisi, atau jaringan televisi. T om Kelleher menyatakan dalam bukunya, Public Relations Online: Konsep Abadi untuk Mengubah Media, bahwa "mengingat bahwa publik berita-driven Anda termasuk wartawan bonafide serta orang lain yang membaca dan melaporkan berita online, siaran pers istilah tampaknya bekerja lebih baik secara online  dari siaran pers ". Fraser Seitel juga mengacu pada siaran pers sebagai, "kakek PR menulis kendaraan."  Website telah mengubah cara siaran pers yang disampaikan. Komersial, jasa fee-based press release distribusi, sepert

HARD NEWS DAN SOFT NEWS

Image
HARD NEWS DAN SOFT NEWS Ada dua tipe dalam penulisan jurnalistik, yaitu hard news dan soft news.Kedua tipe tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Berikut adalah ciri-ciri dari masing-masing jenis penulisan yang membedakan keduanya. Hard news, adalah berita penting yang harus disampaikan langsung ke publik. Berita jenis ini tidak bisa ditunda pemberitaanya karena akan cepat basi. Kadang penulisan berita macam ini juga disebut breaking news, spot news, atau straight news. Ada beberapa ciri-ciri khas dari Hard news. Pertama, mementingkan aktualitas. Definisi dari aktual adalah sedang menjadi pembicaraan orang banyak atau peristiwa yang baru saja terjadi. Kita ambil contoh, misalnya judul berita: Intelijen Korea Bantah Curi Data Delegasi RI, merupakan berita tanggal 21 Februari 2011, apakah berita macam ini masih punya nilai berita jika tidak disajikan pada hari itu juga? Tentu saja tidak. Berita seperti ini akan cepat kehilangan nilai jualnya. Karenanya, berita hard news s

MAKALAH FEATURE

BAB I PENDAHULUAN 1.1         Latar Belakang Perkembangan teknologi komunikasi telah berpengaruh terhadap peran media massa cetak. Akibat perkembangan teknologi ini, media massa menjadi dijauhi dan menyebabkan manusia purna aksara menjadi buta aksara lagi. Hal ini disesalkan Marshall Mc Luhan, bahwa terdesaknya media cetak oleh media elektronik mengakibatkan tersisihnya sastra sebagai salah satu mata rantai komunikasi antar generasi. Namun dengan hadirnya media massa elektronik tidak menghapus keberadaan media massa cetak, bahkan diperlukan. Namun, persaingan antara media massa cetak dan media massa elektronik membuat media masa cetak harus memiliki sesuatu yang berbeda dari media massa elektronik. Di sinilah feature mengambil perannya dalam persaingan antar jenis media ini. Feature sekarang ini merupakan sesuatu yang tidak bisa tidak harus ada dalam surat kabar. Terutama dalam menghadapi persaingan dengan media elektronik yang juga memiliki jenis feature udara. Menulis featur